Siswa SMA Negeri Sumpiuh LULUS 100% UN 2013

Mengikuti imbauan kepala dinas kabupaten Banyumas mengintruksikan siswa-siswinya, mengenakan busana Bebas tapi sopan dalam  pengemuman kelulusan Ujian Nasional (UN) di sekolah, Jumat (24/05/2013).


Kepala SMAN Sumpiuh, Bpk. Drs. Tjaraka Tjunduk Karsadi, M.Pd  mengatakan, di momen pengumuman kelulusan ini, para anak didik peserta Ujian Nasional (UN) memang diwajibkan mengenakan pakaian bebas tapi sopan. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan imbauan kepala dinas kab. Banyumas Drs H .Joko Wiyono MR MSI.

"Hari pengumuman kelulusan ini harus dibuat indah sebagai wujud ungkap rasa syukur. Maka itu, kita laksanakan acara ini dengan penuh hikmah bukan dengan konvoi atau hura hura," katanya saat ditemui di lokasi.

Ia menerangkan, peserta UN di sekolahnya ini berjumlah 242 orang, Dari jumlah tersebut, seluruh peserta UN di sekolah ini dinyatakan lulus 100 persen.

"Siswa kami lulus 100 persen. Hasilnya tadi diumumkan pada dewan guru  saat rapat pleno kelulusan Dan pengumuman kepada siswa dilaksanakan pukul 15.00 WIB. jelasnya. (humas/ew)