SMAN SUMPIUH MEMBOYONG 2 PIALA UMP

Dalam rangka bulan Bahasa tahun 2016, Universitas Muhammadiyah Purwokerto menyelenggarakan Olimpiade Bahasa dan Sastra indonesia untuk pelajar SMA/MA/SMK se Jawa Tengah yang terdiri dari Lomba Debat Bahasa Indonesia, Pidato Bahsa Indonesi, Baca Puisi dan Cipta Cerpen. Berkat latihan yang tak kenal lelah dibawah bimbingan para guru Bahasa Indonesia yang terdiri dari Ibu Yuliarti, S.Pd, Ibu Tri Hastuti, S.Pd, Bapak Matius Priyono,S.Pd, Ibu Siti Masitoh, S.Pd dan Ibu Daifina Fitri Hadijah, S.Pd, akhirnya SMA Negeri Sumpiuh berhasil menyabet 2 piala yang cukup bergengsi. Piala yang diperoleh anak-anak SMA Negeri Sumpiuh adalah Juara 1 Baca Puisi atas nama Jinggan Anggun Permani siswi kelas XII IPA 6 dan Juara 2 Cipta Cerpen atas nama Anissa Fellytania Maris siswi kelas XI IPA-3 dengan judul cerpen "Mendung Yang Tersibak". Selain mendapatkan Piala dan Piagam, kedua Srikandi SMA Negeri Sumpiuh mendapatkan uang pembinaan dari UMP. Jinggan Anggun Permani mendapatkan uang pembinaan Rp 1.000.000,- dan Anissa Fellytania Maris mendapatkan Rp 750.000,- Menurut Ibu Daifina, lomba cipta cerpennya termasuk cukup berat. Sebab setelah masuk 5 ( lima ) besar para peserta diwajibkan manyampaikan presentasi seputar isi cerpennya. Dalam kesempatan itu oleh Dewan Yuri para peserta diberondong pertanyaan yang arahnya untuk mengetahui keaslian/orisinaalitas cerpen hasil karyanya. Pokoknya mirip ujian sekripsi. Begitu kata Ibu Daifina.
Bertepatan dengan hari pahlawan tgl 10 November, kedua piala diserahkan oleh Jinggan Anggun Permani dan Anissa Fellytania Maris ke pihak sekolah untuk disimpan di sekolah. Dalam kesempatan tersebut Bapak Kepala Sekolah, Bapak Drs. SUcipto, M.Pd yang diwakili Bapak Drs. Untung Djarwadi, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada anak-anak dan para pembina yang telah berjuang mengharumkan nama sekolah.

Cerpen Hasil Karya Anissa Fellytania Maris yang berjudul "Mendung Yang Tersibak" dapat dibaca di anissamaris.blogspot.com