yang muda yang [sering] galau..

Kalo dulu yang muda yang penuh semangat, tapi kalo sekarang kayanya bisa keleus diplesetin jadi yang muda, yang galau :)), secara aku masih muda:D dan masih sering galau!!! hahahaha. kadang nggak tau harus gimana,bingung. tapi tampaknya galau yang sekarang trend agak berlebihan,  dan terkesan berlebihan looh sama aja!, iya kadang hal sepele aja di buat galau iuh bangett nggak sii! sorry brooh sest, ngga  bermaksud menuding pihak2 tertentu, karena aku juga suka seperti itu *ngaku*, dan kalau difikir2 lucu juga si. kasus yang sering dialami kaum muda dengan kegalauannya adalah tentang move on *istilahkampungnya*, kalau rajin menyambangi tuitter pasti sering deh baca2 kata2 yang penuh dengan kegalauan, miris juga si. ada yang gagal move on dari gebetannya yang ternyata lebih milih orang lain, ada juga yang di PHP in (apa ke GR an), dan masih banyak lainnya.


Kalau diperhatikan secara detail dan seksama *uhukk* sebenrnya banyak hal yang bisa bikin kita galau, misalnya pas makan siang nih, perut sebenarnya belum lapar, tapi teman2 sudah pada turun kandang buat nyari sesuap nasi, di sini kita sering galau antara ikut perut atau ikut teman :)) kalau ikut teman nanti bakal muntah karena msh kenyan, kalo ikut perut nanti kalau teman udah pada makan trus perut lapar sendirian donnk mencari sesuap nasi lagihadeh hal sepele :D dibuat ribettt :P. padahal mah bungkus aja si bisa kan> ato nggak tahan aja kalo lapar kalo memang malas jalan :D. tinggal milih aja ko ribet!

Kalau galau2 kaya contoh diatas si masi dikategori galau dalam tingkat sedang bahkan ringan dan boleh difikirkan boleh nggak. kalo difikirkan nanti ke masalah hati, lagi lagi hati yang kena. kasian hati !. Oke lanjut, galau yang cukup memprihatinkan adalah ketika galau itu udah sampe ke hati*lagi* dan menancap dalam fikirn kita, kita jadi susah mencerna sesuatu yang penting bagi jiwa dan raga kita, yaiyalah secara hati dan fikirannya hanya terpusat di’ masalah’ itu tadi, mending mikirin solusinya, ini mah nggak berputar2 di seputar itu lah, nggak beranjak keluar cuci muka gosok gigi baca buku ajak temen ngbrol*kalo punya temen* kebanyakan si malah lari ke medsos, update status..”kenapa si nggak ngertiin banget” helooo, itu kalo tujuan kamu biar di mengerti, kemungkinan berhasilnya keciiiiiiilllll bgt, yang ada malah jadi beban fikiran km deh, secara belum tentu orang itu ngerasa, dan kalopun orang itu peduli kalo nggak??? *nelensendok deh :P.

Mending kamu tenangin diri dulu kalo memang kamu sedang dalam masalah, tapi tergantung masalahnya jangan semua masalah kamu anggap berat atau sebaliknya. tataplah masalah itu sewajarnya :D*ciyeh, dan perlakukan ia dengan wajar tanpa over, karena kalo berlebihan apapun itu kurang baik. setelah agak tenang kamu fikirin deh tuh solusinya, tapi tiap orang beda2 si langkah2nya. kalo biasanya aku setelah menenangkan diri*soktenang*, w koreksi diri dulu, disini paling susah karena harus berjuang melawan diri sendiri, mau menangin ego kita atau mau nyelesaiin masalah??, setelah itu berdoa deh semoga cepat diangkat kegalauannya :D


writen by : ew