PostHeaderIcon Foto Terbaru

Foto Foto Foto Foto
More Picture

PostHeaderIcon Berita Terkini

WAKAPOLSEK SEBAGAI PEMBINA UPACARA
Senin,6/Februari/2017

Upacara bendera di SMA Negeri Sumpiuh pada hari Senin taanggal 6 Pebruari 2017 terlihat sangat istimewa, karena yang bertindak sebagai pembina upacara adalah wakapolsek Sumpiuh Bapak Wasdi mewakili Kapolsek Sumpiuh yang berhalangan hadir karena ada tugas di Polres Banyumas. Pelaksanaan upacara  berjalan sangat hikmat karena petugasnya memang sudah sangat terlatih, peserta upacaranya juga bisa menjaga kehikmatan, karena memang karakter kedisiplinan siswa-siswi SMA Negeri Sumpiuh memang sudah terbentuk. Hal yang lebih menarik dari upacara pada hari senin itu, karena ISI dari amanat pembina upacara juga sangat berkwalitas. Bapak Wakapolsek menyampaikan amanat denga tema "PERAN PEMUDA DAN PELAJAR BAGI SUATU BANGSA DAN NEGARA". Dalam kesempatan itu pembina upacara menyampaaikan bahwa untuk menjadi penerus dan pewaris bangsa dan negara ada beberapa tips yang harus dilakukan oleh para pelajar, antara lain :

  1. Bertanggung jawab sebagai pelajar dan sebagai anak.
  2. Mempunyai karakter yang kuat.
  3. Memiliki kepribadian yang tinggi
  4. Memiliki semangat nasionalisme
  5. Berdaya saing dan berkompitisi untuk menggapai ppprestasi.
  6. Mampu memahami dan menguasai pengetahuan dan teknologi.

Terhadap norma-norma hukum para pelajar hendaknya :

  1. Tidak melibatkan diri dalam pergaulan bebas.
  2. Tidak melibatkan diri dalam penyalah gunaan media sosial dan HP
  3. Tidak melibatkan diri dalam penyalahgunaan obat-obat terlarang.
  4. Tidak melibatkan diri dalam kejahatan-kejahatan.
  5. Tidak melibatkan diri dalam pelanggaran lalu-lintas.

Selesai menyampaikan amanatnya, Bapak Wakapolsek Sumpiuh mendapat Aplauss yang sangat meriah dari para siswa peserta upacara.


SMAN SUMPIUH JUARA UMUM JAMBORE TEATER PELAJAR KAB. BANYUMAS TAHUN 2016
Selasa,20/Desember/2016

Luar biasa.  Teater Atmas SMA Negeri Sumpiuh meraih juara umum dalam acara Jambore Teater Pelajar tahun 2016 se-Kabupaten Banyumas. Acara tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Teater Banyumas. Pelaksanaannya dipusatkan di SMA Negeri 1 Purwokerto pada tanggal 10 s.d 11 Desember 2016. Tujuan diadakannya acara tsb adalah untuk menghidupkan kembali teater di kalangan pelajar SMA/SMK/MA Banyumas dengan mempromosikan bahasa dan budaya lokal Banyumas.

Jambore Teater yang akan menjadi kegiatan tahunan ini, diikuti oleh 17 komunitas teater pelajar SMA/SMK/MA se-Banyumas. SMA Negeri Sumpiuh mengirimkan satu tim dari komunitas teater Atmas SMA Negeri Sumpiuh yang beranggotakan Friska Okti, Inas N, Devi Rahmawati, Arie Rhama, Wanda Dewi, Venti Nur R, Tristan N, Fadhila N, Retno Asih, Rizky Bella, Defita J.A., Zahrotunnisa, Milla Anjani R, Lidya Rizki S., Tri Nur O., Kanza Dinar H., Elis P., Erika WU., Dwi Suryatiningtyas, Ari ‘Asifudin, Novita F, Syita Oktaviani Z, Lintang Maylina R, Haidar Al Faruq, dan Hidiatun Sofiah di bawah bimbingan bu Isti Sulistiyaningsih, S.Pd. dan bu Dhaifina Fitri Hajidah, S.Pd., dengan membawakan lakon drama “Misteri Tompel 100 Hari” karya Edelweis Puspita Alumni SMA Negeri Sumpiuh.

Berkat latihan yang tak kenal lelah selama kurang lebih dua bulanan, akhirnya SMA Negeri Sumpiuh berhasil membawa pulang 6 piala dan memperoleh juara umum setelah mendapatkan beberapa kejuaraan, yaitu: juara 1 penyaji terbaik, juara 1 sutradara terbaik, juara 1 penata artistik terbaik, juara 1 aktris terbaik, juara 2 aktor terbaik, dan juara harapan 1 pemeran pembantu pria terbaik. Selain itu, SMA Negeri Sumpiuh juga membawa pulang piala bergilir yang cukup bergengsi. Karena berhasil menjadi juara umum, maka tahun 2017,  SMA Negeri Sumpiuh akan menjadi tuan rumah  acara jambore teater pelajar SMA/SMK/MA Kabupaten Banyumas.

Menurut Haidar Al Faruq, jambore teater pelajar 2016 dirasa cukup berat, “Saingannya berat-berat, terutama tim dari komunitas teater SMA Negeri  5 Purwokerto. Mereka lawan yang tangguh dan kuat. Agak gerogi dan ngedrop juga sih!”

Lain lagi dengan yang diungkapkan bu Isti, “Kita pasti bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan.” Ucap bu Isti  memberi motivasi.

Ketika mendapat gelar juara umum tersebut, semua anggota komunitas teater Atmas awalnya tidak percaya, tidak ada yang menduga mereka bisa mengalahkan komunitas teater lain, terutama dari komunitas teater yang selalu mendapatkan juara umum berturut-turut.

“Rasanya seperti mimpi, tapi ini nyata! Alhamdulillah.” Ungkap bu Dhaifina terharu.


Demo Paskibra, Pencak Silat, Karate dan Taekwondo
Jumat,9/Desember/2016

Dalam rangka mengisi kekosongan waktu setelah selesai melaksanakan Ulangan Akhir Semester 1,  SMA Negeri Sumpiuh menyelenggarakan Demo Paskibra, Pencak Silat Merpati Putih, Karate dan Taekwondo. Demo dilaksanakan di halaman utama SMA Negeri Sumpiuh. Dalam sambutannya Kepala SMA Negeri Sumpiuh Bapak Drs. SUCIPTO, M.Pd mengharapkan agar kedepannya siswa-siswi SMA Negeri Sumpiuh bisa meningkatkan prestasinya khususnya Paskibranya, Pencak Silatnya, Karatenya dan Taekwondonya. Video liputan kegiatan tersebut di atas bisa dilihat di Portal Video Website ini.


DAFTAR BERITA

PostHeaderIcon On Facebook

PostHeaderIcon Info Sekolah

PostHeaderIcon Agenda Sekolah

PostHeaderIcon Artikel

Tips Memilih Jurusan Kuliah
Rabu,4/Februari/2015

Ujian Nasional sebentar lagi dilaksanakan dan selanjutnya adalah menentukan langkah selanjutnya. Bagi kalian yang ingin meneruskan pendidikan masuk ke perguruan tinggi tentunya harus sudah menyiapkan jurusan apa yang akan diambil nanti. Beberapa anak  suka mengalami kendala dalam memutuskan utuk memilih perguruan tinggi mana dan memilih jurusan kuliah apa karena sebagian anak belum mengetahui bakat dan minatnya sendiri.

Perbedaan Esensial KTSP dan Kurikulum 2013
Minggu,4/Mei/2014

~Perbedaan pokok antara KTSP atau kurikulum tingkat satuan pendidikan (Kurikulum 2006) yang selama ini diterapkan dengan Kurikulum 2013 yang akan dijalankan secara terbatas mulau Juli 2013 yaitu berkaitan dengan perencanaan pembelajaran. Dalam KTSP, kegiatan pengembangan silabus merupakan kewenangan satuan pendidikan, namun dalam Kurikulum 2013 kegiatan pengembangan silabus beralih menjadi kewenangan pemerintah, kecuali untuk mata pelajaran tertentu yang secara khusus dikembangkan di satuan pendidikan yang bersangkutan.

yang muda yang [sering] galau..
Kamis,17/April/2014

Kalo dulu yang muda yang penuh semangat, tapi kalo sekarang kayanya bisa keleus diplesetin jadi yang muda, yang galau :)), secara aku masih muda:D dan masih sering galau!!! hahahaha. kadang nggak tau harus gimana,bingung. tapi tampaknya galau yang sekarang trend agak berlebihan,  dan terkesan berlebihan looh sama aja!, iya kadang hal sepele aja di buat galau iuh bangett nggak sii! sorry brooh sest, ngga  bermaksud menuding pihak2 tertentu, karena aku juga suka seperti itu *ngaku*, dan kalau difikir2 lucu juga si. kasus yang sering dialami kaum muda dengan kegalauannya adalah tentang move on *istilahkampungnya*, kalau rajin menyambangi tuitter pasti sering deh baca2 kata2 yang penuh dengan kegalauan, miris juga si. ada yang gagal move on dari gebetannya yang ternyata lebih milih orang lain, ada juga yang di PHP in (apa ke GR an), dan masih banyak lainnya.


Aksi Sosial dari Tulisan Jadi Donasi
Selasa,10/Desember/201

Pernahkah Anda berpikir untuk mengubah sesuatu yang mungkin tidak pernah terpikir sebelumnya? Mungkin beberapa orang memiliki keinginan atau ide untuk mengubah sesuatu, terlebih impian untuk mengubah segala macam hal problema yang terjadi di Indonesia. Baik itu problema pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, kesejahteraan ekonomi, dan lain-lain.

Fenomena Arisan Kurban, Terpaksa atau Dipaksakan?
Selasa,15/Oktober/2013

Baru saja, bangsa Indonesia memperingati Hari Raya Idul Adha, disebut juga dengan hari raya kurban, di mana semua umat muslim berbondong-bondong untuk sholat Iedul Adha secara berjamaah serta mengikuti event rutin setiap tahun yaitu acara penyembelihan hewan kurban.

PostHeaderIcon On Tweet