PostHeaderIcon Foto Terbaru

Foto Foto Foto Foto
More Picture

PostHeaderIcon Berita Terkini

PELANTIKAN PENGURUS OSIS DAN PENGURUS MPK SMAN 1 SUMPIUH TAHU 2018/2019
Jumat,14/September/2018

Setelah mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) selama dua hari, Sabtu dan Ahad 8 dan 9 September 2018 para pengurus OSIS dan Pengurus Majelis Perwakilan Kelas ( MPK ) SMAN 1 Sumpiuh dilantik oleh Kepala SMAN 1 Sumpiuh Drs. Sucipto, M.Pd pada hari Senin tanggal 10 September 2018. Pelantikan dilaksanakan di lapangan Utama SMAN 1 Sumpiuh setelah selesai Upacara Bendera dalam rangka ketahanan sekolah. Dalam sambutannya Kepala SMAN 1 Sumpiuh mengharapkan agar para pengurus yang dilantik bisa menjadi contoh bagi siswa lain baik dalam hal kepribadian maupun prestasi akadamik. Beliau juga berharap agar para Pengurus OSIS dan MPK bisa membagi waktu untuk belajar dan mengurus Organisasi. Pengurus OSIS SMAN 1 Sumpiuh Tahun 2018/2019 diketuai oleh Dimas Ginanjar Kelas XI MIPA-1 dan Wakil Ketua Kharisma Bintang Aditama Kelas X MIPA-1. ( Humas_smanis )


HASIL FLS2N SMANIS 2018
Jumat,1/Juni/2018

Hari Kamis tanggal 31 Mei 2018 SMA Negeri 1 Sumpiuh mengirimkan beberapa siswanya mengikuti FLS2N Tingkat SMMA Kab. Banyumas. Dari beberapa mata lomba yang diikuti, kontingen  SMA Negeri 1 Sumpiuh berhasil mendapat 3 juara diantaranya :

1. Juara 2 Teater monolog atas nama Venti Nur R Kelas XI MIPA-6

2. Juara 3 Cipta Puisi atas nama Anggoro Nur Setiawan Kelas XI MIPA-2

3. Juara 3 Seni Kriya Putra atas nama Hafidz Afrizal Kelas XI MIPA -5

Dalam kesempatan selesai upacara peringatan hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2018 di halaman sekolah, ketiga siswa yang mendapat kejuaraan dalam FLS2N tersebut di atas mendapat tali asih dari Kepala Sekolah Bapak Drs. Sucipto, M.Pd selaku pribadi dan mendapatkan Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan dari Sekolah. Dalam kesempatan tersebut Bapak Kepala Sekolah berpesan agar terus meningkatkan prestasi. Sementara itu Sekolah juga memberikan penghargaan kepada para Pembinanya yang telah dengan sabar dan tekun membimbing putra putrinya sehingga bisa menjadi juara. Para pembina tersebut diantaranya Ibu Isti Sulistyaningsih, S.Pd dan Ibu Dhaifina Fitri Hajidah, S.Pd ( Pembina Theater ), Ibu Yuliarti, S.Pd dan Ibu Siti Masitoh, S.Pd ( Pembina Puisi ) dan Bapak Wijo Santoso Alikhan, S.Pd ( Pembina Seni Kriya ).


HASIL O2SN 2018
Rabu,2/Mei/2018

Pada kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Kab. Banyumas yang diselenggarakan akhir April 2018, SMA Negeri 1 Sumpiuh belum menunjukan hasil yang signifikans, namun ada perkembanagan dibanding tahun lalu baik dari kwantitas maupun kwalitas. Siswa-siswi SMAN 1 Sumpiuh yang berlaga di O2SN tahun 2018 belum berhasil mempersembahkan medali emas untuk almamaternya. Tapi tekad para pembinanya seperti Bpk. Drs. Rusdani, Bpk. Pamungkas DP, S.Pd dan Bpk. Awal Tanfari, S.Pd serta bpk. Drs. Sutrisno,  mempunyai target di O2SN tahun depan harus bisa meraih medali emas. Para siswa yang berhasil menjuarai O2SN Tingkat kabupaten Banyumas, bertepatan dengan hari pendidikan Nasional tanggal 2 mei 2018 di Lapangan Utama SMAN 1 Sumpiuh mendapat uang pembinaan dari sekolah, yang diberikan langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Bapak Drs. Sucipto, M.Pd. Mereka adalah :

1. Akmal Julian Lebar Pratama,   Kelas X MIPA-4,  Juara 2 Kata Karate

2. Akrom Julian Lebar Pratama,  Kelas X MIPA-4, Juara 3 Komite Karate

3. Gina AIZ R , Kelas X IPS-4, Juara 3 Kelas Bebas Karate

4. Sekar Galuh Daiwa A, Kelas X IPS-4, Juara 3 Pencak Silat Kelas C

5. Anis Pramita, Kelas XI Bahasa dan Budaya, Juara 3 Pencak Silat Tunggal Putri

6. Lina Puji Wulandari, Kelas X MIPA-2, Juara 3 Bulutangkis Tunggal Putri

Ketika memberikan Tali Asih Bapak Kepala Sekolah berpesan agar para siswa terus giat berlatih sehingga kedepannya prestasinya lebih meningkat lagi. 


DAFTAR BERITA

PostHeaderIcon On Facebook

PostHeaderIcon Info Sekolah

PostHeaderIcon Agenda Sekolah

PostHeaderIcon Artikel

Tips Memilih Jurusan Kuliah
Rabu,4/Februari/2015

Ujian Nasional sebentar lagi dilaksanakan dan selanjutnya adalah menentukan langkah selanjutnya. Bagi kalian yang ingin meneruskan pendidikan masuk ke perguruan tinggi tentunya harus sudah menyiapkan jurusan apa yang akan diambil nanti. Beberapa anak  suka mengalami kendala dalam memutuskan utuk memilih perguruan tinggi mana dan memilih jurusan kuliah apa karena sebagian anak belum mengetahui bakat dan minatnya sendiri.

Perbedaan Esensial KTSP dan Kurikulum 2013
Minggu,4/Mei/2014

~Perbedaan pokok antara KTSP atau kurikulum tingkat satuan pendidikan (Kurikulum 2006) yang selama ini diterapkan dengan Kurikulum 2013 yang akan dijalankan secara terbatas mulau Juli 2013 yaitu berkaitan dengan perencanaan pembelajaran. Dalam KTSP, kegiatan pengembangan silabus merupakan kewenangan satuan pendidikan, namun dalam Kurikulum 2013 kegiatan pengembangan silabus beralih menjadi kewenangan pemerintah, kecuali untuk mata pelajaran tertentu yang secara khusus dikembangkan di satuan pendidikan yang bersangkutan.

yang muda yang [sering] galau..
Kamis,17/April/2014

Kalo dulu yang muda yang penuh semangat, tapi kalo sekarang kayanya bisa keleus diplesetin jadi yang muda, yang galau :)), secara aku masih muda:D dan masih sering galau!!! hahahaha. kadang nggak tau harus gimana,bingung. tapi tampaknya galau yang sekarang trend agak berlebihan,  dan terkesan berlebihan looh sama aja!, iya kadang hal sepele aja di buat galau iuh bangett nggak sii! sorry brooh sest, ngga  bermaksud menuding pihak2 tertentu, karena aku juga suka seperti itu *ngaku*, dan kalau difikir2 lucu juga si. kasus yang sering dialami kaum muda dengan kegalauannya adalah tentang move on *istilahkampungnya*, kalau rajin menyambangi tuitter pasti sering deh baca2 kata2 yang penuh dengan kegalauan, miris juga si. ada yang gagal move on dari gebetannya yang ternyata lebih milih orang lain, ada juga yang di PHP in (apa ke GR an), dan masih banyak lainnya.


Aksi Sosial dari Tulisan Jadi Donasi
Selasa,10/Desember/201

Pernahkah Anda berpikir untuk mengubah sesuatu yang mungkin tidak pernah terpikir sebelumnya? Mungkin beberapa orang memiliki keinginan atau ide untuk mengubah sesuatu, terlebih impian untuk mengubah segala macam hal problema yang terjadi di Indonesia. Baik itu problema pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, kesejahteraan ekonomi, dan lain-lain.

Fenomena Arisan Kurban, Terpaksa atau Dipaksakan?
Selasa,15/Oktober/2013

Baru saja, bangsa Indonesia memperingati Hari Raya Idul Adha, disebut juga dengan hari raya kurban, di mana semua umat muslim berbondong-bondong untuk sholat Iedul Adha secara berjamaah serta mengikuti event rutin setiap tahun yaitu acara penyembelihan hewan kurban.

PostHeaderIcon On Tweet