PostHeaderIcon Foto Terbaru

Foto Foto Foto Foto
More Picture

PostHeaderIcon Berita Terkini

TOBK hari pertama mengalami Trobel
Senin,12/Februari/2018

Mulai hari Senin tanggal 12 Februari 2018 selama 4 hari siswa-siswi Kelas XII SMA Negeri Sumpiuh  melaksanakan Try Out Berbasis Komputer ( TOBK ). Suasana TOBK dibuat semirip mungkin dengan UNBK. Pelaksanaan TOBK di SMAN 1 Sumpiuh setiap harinya terdiri dari 3 sesi. Sesi pertama jam 07.30 - 09.30 WIB, sesi kedua jam 10.30 - 12. 30 WIB  dan sesi ketiga jam 13.30 - 15.30 WIB. Namun sayang pelaksanaan TOBK hari pertama mengalami troble. Pelaksanaan yang seharusnya mulai pukul 07.30 ternyata baru dimulai pukul 08.30 WIB. Menurut Hananto Hasnan koordinator Teknisi IT SMAN 1 Sumpiuh, yang mengalami troble bukan hanya SMAN 1 Sumpiuh melainkan hampir seluruh SMA Negeri di Kab. Banyumas khususnya yang Jumlah muridnya banyak mengalami troble. Berkat kerjasama TIM IT Kabupaten dan berbagai pihak akhirnya troble yang terjadi bisa diatasi. ( Humas )


ORANGTUA MURID SERAHKAN BANTUAN BIBIT POHON
Rabu,31/Januari/2018

Pada hari Jumat 26 Januari 2018 bertempat di aula Soedirman SMAN 1 Sumpiuh, dalam acara sosialisasi UNBK dan Adiwiyata, perwakilan orangtua murid menyerahkan bantuan bibit pohon sekitar 350 bibit. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh bapak rudi kristanto kepada bpk Drs. Sucipto, M.Pd selaku kepala sekolah. Dalam kesempatan tersebut bapak Drs. Sucipto M.Pd mengucapkan terimakasih atas dukungan orangtua/walimurid untuk menjadikan SMAN 1 Sumpiuh sebagai sekolah adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Tengah. Beliau juga berharap agar orangtua murid memberikan suport kepada putra putrinya untuk rajin belajar guna menghadapi Ujian Akhir Sekolah.

 

Orangtua murid berharap bibit pohon yang diserahkan agar ditanam dan dirawat dengan baik sehingga kelak SMAN 1 Sumpiuh akan menjadi tempat belajar yang hijau dan asri serta nyaman untuk tempat belajar.


SMAN2 PURWOKERTO JUARA UMUM JAMBORE TEATER PELAJAR SE KAB. BANYUMAS
Rabu,20/Desember/2017

Pada hari Senin dan Selasa tanggal 18 dan 19 Desember 2017 telah diselenggarakan "JAMBORE TEATER PELAJAR SE KABUPATEN BANYUMAS" di Aula Sudirman SMA Negeri 1 Sumpiuh. Kenapa diselenggarakan di SMAN1 Sumpiuh karena pada tahun lalu SMAN1 Sumpiuh keluar sebagai Juara Umum pada ajang yang sama yang waktu itu diselenggarakan di SMAN1 Purwokerto. Jambore Teater Pelajar Kaupaten Banyumas Tahun 2017 ini diikuti oleh 14 SMA/SMK/MA. Antusiasme Pelajar Sumpiuh terhadap acara ini juga luar biasa. Tiket yang disediakan oleh Panitia ( Teater Atmas ) sejumlah 600 lembar terjual habis. Selain termasuk jenis pertunjukan langka di Sumpiuh juga karena IDR nya cukup murah, Rp 5000,- untuk dua hari. Empat belas perkumpulan Teater yang berpartisipasi semuanya menyuguhkan penampilan terbaiknya, sebagaimana disampaikan oleh salah satu Dewan Yuri yakni Bapak Iwan. Acara yang dibuka dan ditutup oleh Kepala SMAN1 Sumpiuh, Bpk. Drs. Sucipto, M.Pd akhirnya ditetapkan oleh dewan yuri dengan hasil sebagai berikut :

1. Juara 1 : SMAN2 Purwokerto

2. Juara 2 : MAN2 Banyumas

3. Juara 3 : SMAN1 Purwokerto

4. Juara Harapan 1 : SMK Maarif 1 Sokaraja

5. Juara Harapan 2 : SMK Muh Somagede

6. Juara Harapan 3 : SMK Maarif 1 Sumpiuh


DAFTAR BERITA

PostHeaderIcon On Facebook

PostHeaderIcon Info Sekolah

PostHeaderIcon Agenda Sekolah

PostHeaderIcon Artikel

Tips Memilih Jurusan Kuliah
Rabu,4/Februari/2015

Ujian Nasional sebentar lagi dilaksanakan dan selanjutnya adalah menentukan langkah selanjutnya. Bagi kalian yang ingin meneruskan pendidikan masuk ke perguruan tinggi tentunya harus sudah menyiapkan jurusan apa yang akan diambil nanti. Beberapa anak  suka mengalami kendala dalam memutuskan utuk memilih perguruan tinggi mana dan memilih jurusan kuliah apa karena sebagian anak belum mengetahui bakat dan minatnya sendiri.

Perbedaan Esensial KTSP dan Kurikulum 2013
Minggu,4/Mei/2014

~Perbedaan pokok antara KTSP atau kurikulum tingkat satuan pendidikan (Kurikulum 2006) yang selama ini diterapkan dengan Kurikulum 2013 yang akan dijalankan secara terbatas mulau Juli 2013 yaitu berkaitan dengan perencanaan pembelajaran. Dalam KTSP, kegiatan pengembangan silabus merupakan kewenangan satuan pendidikan, namun dalam Kurikulum 2013 kegiatan pengembangan silabus beralih menjadi kewenangan pemerintah, kecuali untuk mata pelajaran tertentu yang secara khusus dikembangkan di satuan pendidikan yang bersangkutan.

yang muda yang [sering] galau..
Kamis,17/April/2014

Kalo dulu yang muda yang penuh semangat, tapi kalo sekarang kayanya bisa keleus diplesetin jadi yang muda, yang galau :)), secara aku masih muda:D dan masih sering galau!!! hahahaha. kadang nggak tau harus gimana,bingung. tapi tampaknya galau yang sekarang trend agak berlebihan,  dan terkesan berlebihan looh sama aja!, iya kadang hal sepele aja di buat galau iuh bangett nggak sii! sorry brooh sest, ngga  bermaksud menuding pihak2 tertentu, karena aku juga suka seperti itu *ngaku*, dan kalau difikir2 lucu juga si. kasus yang sering dialami kaum muda dengan kegalauannya adalah tentang move on *istilahkampungnya*, kalau rajin menyambangi tuitter pasti sering deh baca2 kata2 yang penuh dengan kegalauan, miris juga si. ada yang gagal move on dari gebetannya yang ternyata lebih milih orang lain, ada juga yang di PHP in (apa ke GR an), dan masih banyak lainnya.


Aksi Sosial dari Tulisan Jadi Donasi
Selasa,10/Desember/201

Pernahkah Anda berpikir untuk mengubah sesuatu yang mungkin tidak pernah terpikir sebelumnya? Mungkin beberapa orang memiliki keinginan atau ide untuk mengubah sesuatu, terlebih impian untuk mengubah segala macam hal problema yang terjadi di Indonesia. Baik itu problema pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, kesejahteraan ekonomi, dan lain-lain.

Fenomena Arisan Kurban, Terpaksa atau Dipaksakan?
Selasa,15/Oktober/2013

Baru saja, bangsa Indonesia memperingati Hari Raya Idul Adha, disebut juga dengan hari raya kurban, di mana semua umat muslim berbondong-bondong untuk sholat Iedul Adha secara berjamaah serta mengikuti event rutin setiap tahun yaitu acara penyembelihan hewan kurban.

PostHeaderIcon On Tweet